hosting murah

 

Cloud jelas merupakan teknologi yang mengganggu dan secara radikal telah mengubah cara perusahaan dari semua ukuran melakukan bisnis. Sebagian besar bisnis telah pindah ke cloud dalam beberapa cara hosting murah, dan bagi mereka yang tidak memiliki prospek penghematan biaya melalui pengurangan persyaratan TI in-house dan manfaat lainnya tentu saja menempatkan transisi cloud hosting murah di atas daftar perusahaan yang harus dikerjakan.

Sementara sebagian besar perusahaan sekarang sering mendapat manfaat dari menggunakan opsi Software-as-a-Service (SaaS) berbasis cloud, area seperti Platform-as-a-Service (PaaS) dan Infrastructure-as-a-Service (IaaS) mungkin tetap menjadi Sebuah misteri.

Berikut ini adalah ikhtisar SaaS, PaaS dan IaaS dan beberapa wawasan mengenai manfaat relatif mereka.

SaaS
SaaS adalah model sederhana yang mudah bagi eksekutif yang berpikiran teknis sekalipun untuk mengenali manfaatnya hosting murah. Microsoft Office 365 mungkin adalah salah satu contoh paling langsung tentang bagaimana SaaS menguntungkan hampir semua perusahaan.

Pada masa-masa awal, perangkat lunak Microsoft ‘Office’ (Word, Excel, Outlook, dll. – perangkat lunak yang ada di mana-mana untuk kantor modern) dibeli langsung dari perusahaan dalam bentuk CD dan diinstal secara manual ke PC bisnis.

Ini berarti memiliki staf yang tersedia untuk membuat instalasi hosting murah dan untuk menyediakan layanan pemecahan masalah ketika masalah perangkat lunak muncul.

Anggota staf yang sama akan bertanggung jawab untuk menambahkan tambalan dan pembaruan. Ketika versi terbaru dari perangkat lunak tiba, itu berarti memperbarui beberapa PC, dan sekali lagi, Anda membutuhkan seseorang untuk melakukan ini. Sekarang ini lebih mudah – perangkat lunaknya ada di cloud hosting murah.

Dengan Office 365, Microsoft bertanggung jawab untuk meng-hosting perangkat lunak alih-alih pada disk. Ini mudah diunduh ke komputer dan pengiriman pembaruan dan pemasangan patch dikelola oleh Microsoft sendiri. Ketika versi terbaru dari perangkat lunak tersedia, sekali lagi, ada instalasi otomatis yang menghemat waktu dan uang.

Selain dari Office 365 ada banyak contoh lain dari opsi SaaS yang mungkin akrab dengan eksekutif bisnis.

Salesforce, misalnya, mengelola Customer Relationship Management (CRM) perusahaan. Menghemat biaya pada server dan pemeliharaan, data pelanggan Anda disimpan langsung di cloud dan dapat diakses online dari mana saja di dunia menggunakan PC atau perangkat genggam apa pun.

Cisco Webex Meetings adalah contoh lain, berurusan dengan konferensi video dan kebutuhan pengiriman pesan grup tanpa perusahaan Anda harus membuat sistem.

Banyak contoh lain yang ada.

PaaS
PaaS dirancang untuk mengatasi serangkaian masalah lain. Tidak semua masalah bisnis diselesaikan dengan perangkat lunak ‘satu ukuran cocok untuk semua’ seperti Office 365.

Bisnis seringkali memiliki persyaratan bisnis yang unik dan spesifik dan untuk mengatasinya mereka perlu membuat aplikasi unik yang melakukan fungsi hosting murah tertentu.

Di masa lalu, ini tentu saja berarti memiliki programmer dan mengatur lingkungan di mana pengkodean dan pengujian perangkat lunak dapat dilakukan. Ini biasanya memerlukan server dan di luar itu, perusahaan perlu memuat server dengan perangkat lunak mahal yang akan digunakan seorang programmer untuk melakukan pekerjaannya.

Hari-hari ini semuanya bisa dilakukan di cloud hosting murah.

Sebagian besar aplikasi sekarang berjalan di lingkungan cloud hosting murah dan penyedia PaaS menyediakan infrastruktur tempat aplikasi berbasis cloud dapat dibuat. Penyedia PaaS menyediakan alat yang diperlukan untuk membuat aplikasi perangkat lunak yang akan di-host di cloud (apakah itu cloud pribadi in-house, di cloud publik seperti AWS atau Azure, dari kombinasi ‘hybrid’ keduanya).

Jika perusahaan Anda memiliki lebih dari satu orang yang mengembangkan aplikasi, PaaS dapat mendukung pengembangan aplikasi dengan mengatur akun dan mengelola sumber daya yang digunakan setiap programmer.

Jelas, jika Anda tidak memiliki infrastruktur pengembangan yang ada, menarik semua yang dibutuhkan bersama akan membutuhkan biaya – seringkali biaya yang sangat besar.

PaaS benar-benar menawarkan semua yang Anda butuhkan di cloud hosting murah dan semuanya dikelola oleh pihak ketiga – dalam banyak kasus ini dapat mengurangi 80% atau lebih dari biaya.

Namun, ada beberapa alasan mengapa perusahaan mungkin mengabaikan infrastruktur pengembangan mereka saat ini demi PaaS.

Infrastruktur PaaS juga dapat mengotomatisasi banyak proses pengembangan yang sebelumnya harus dilakukan secara manual. Jelas, ini menghemat waktu dan uang dan membuat aplikasi berjalan lebih cepat.
Jika proses otomatis, Anda mungkin tidak perlu melibatkan sebanyak mungkin orang, yang berarti penghematan tenaga kerja yang berkurang. Dan menjadi PaaS otomatis dapat menyebarkan perubahan dengan lebih mudah, sehingga mengelola pengembangan beberapa aplikasi menjadi lebih mudah. Infrastruktur PaaS juga dapat mengatur siapa yang menggunakan sistem sehingga keamanan menjadi lebih ketat.

IaaS
Sebagian besar perusahaan modern memiliki persyaratan TI dan tergantung pada kebutuhan mereka, ini dapat mencakup memiliki pusat data khusus dan mencakup biaya besar yang melekat dalam upaya tersebut. IaaS menyediakan opsi untuk memindahkan infrastruktur tersebut ke cloud.

IaaS menawarkan kepada perusahaan pendekatan ‘do-it-yourself’ untuk mengelola infrastruktur pusat data dan menghindari biaya perangkat keras dan perangkat lunak yang berlebihan yang diperlukan untuk menyiapkan infrastruktur yang efektif. Selain itu, pembayaran untuk IaaS didasarkan pada penggunaan.

Iaas menawarkan pendekatan utilitas, jadi dengan cara yang sama Anda hanya membayar untuk listrik yang Anda gunakan di kantor Anda, Anda hanya membayar untuk infrastruktur TI yang Anda gunakan hosting murah bagus.

Daripada menyewa server dan kapasitas infrastruktur yang tidak akan Anda gunakan untuk berjaga-jaga jika Anda membutuhkannya, IaaS secara otomatis (atau berdasarkan permintaan) menambahkan sumber hosting murah daya tambahan yang diperlukan dan menghapusnya ketika tidak diperlukan lagi.

Jika Anda membeli perangkat keras Anda sendiri untuk infrastruktur TI Anda, Anda akan bertanggung jawab untuk pemeliharaan – perangkat lunak, sistem operasi, dll., Dan inilah perbedaan antara IaaS dan PaaS. Dengan IaaS Anda baru saja memperoleh infrastruktur dan Anda memeliharanya sebagai milik Anda.

Penyedia sering menawarkan layanan web hosting terbaik tambahan untuk membedakan penawaran mereka, tetapi pada intinya, Anda mendapatkan infrastruktur di cloud dan mengelolanya sendiri.

Anda dapat mengganti semua infrastruktur fisik perusahaan Anda, atau dengan cara hybrid, hanya sebagian saja. Apa pun pendekatannya, seperti halnya PaaS, IaaS dapat diskalakan dan secara otomatis mengelola sumber daya yang dibutuhkan perusahaan Anda.

Opsi ‘as-a-Service’ lainnya
Selain SaaS, IaaS, dan PaaS, ada banyak istilah lain yang saat ini digunakan untuk menggambarkan opsi ‘as-a-Service’ – BaaS, CaaS, DBaaS, dan DaaS untuk menyebutkan beberapa.

Masing-masing opsi ini berfokus pada aspek spesifik dari persyaratan TI Anda, tetapi ketika Anda mundur sejenak, Anda melihat mereka masing-masing menawarkan manfaat inti yang sama – pengetahuan bahwa keahlian pihak ketiga mengelola TI Anda.

Tidak perlu lagi terus-menerus khawatir apakah akan terjadi pemadaman atau masalah TI – itu adalah kekhawatiran orang lain, dan siapa pun yang mengkhawatirkannya berada pada posisi yang lebih baik daripada Anda harus berurusan dengan masalah apa pun yang mungkin mereka hadapi.

Untuk alasan tunggal ini, opsi SaaS, IaaS, PaaS dan ‘as-a-Service’ lainnya sangat mungkin pada akhirnya mendominasi pasar relatif mereka dan mengambil fungsi TI dari perusahaan yang membutuhkannya.