Pola Penyerangan Sepak Bola

Akhirnya pada tanggal 8 Desember 1863, Rugby resmi mengurdurkan diri dan keduanya berjalan sendiri-sendiri. Formasi ditentukan oleh pelatih regu sebelum permainan dimulai. Setiap pemain diharapkan mengetahui tugas masing-masing sesuai posisinya dalam formasi tersebut.

Sepanjang kurun waktu tersebut, Ferrara selalu dipercaya menjadi jenderal lini belakang Juventus. Gaya bermainnya yang lugas dan taktis membuatnya sangat dibenci oleh striker lawan. Ferrara juga memenangkan banyak gelar sepanjang karirnya, antara lain tujuh gelar Serie A, satu gelar Liga Champions, dan dua trofi Coppa Italia. Apabila pemain melakukan pelanggaran yang cukup keras maka wasit dapat memberikan peringatan dengan kartu kuning atau kartu merah.

Bahkan, keberadaannya didukung oleh bek-bek kawakan yang berkualitas seperti duet Hamka Hamzah-Arthur Cuna yang juga berani memegang bola lebih lama di area belakang. Secara pemahaman taktikal, debut Srdan Ostojic saat bertandang ke markas Sriwijaya FC Sabtu sore (21/7) cukup brilian.

Ia keluar masuk tim Maung Bandung dalam dua periode, pada musim 2006 dan 2009/10. Tentu keadaan berbanding terbalik dengan yang dirasakan Mariusz Muscharski yang direkrut Persib pada 2003 silam. Memiliki wajah sangar dan postur tinggi besar membuat ekspetasi Bobotoh pun ikut sempat meninggi, namun hasilnya ternyata mengecewakan.

Alberto Goncalves pun dibuat frustatif oleh permainan kiper bernomor punggung 83 ini. Bukan hanya berhasil meredam upaya mencetak golnya, melainkan juga style of play Ostojic yang membuat permainan Arema lebih hidup dari bawah.

Ciro Ferrara dikenal sebagai salah satu pemain terbaik Juventus sepanjang sejarah. Ia bergabung bersama La Vecchia Signora dari tahun 1994 hingga tahun 2005.

Pertandingan akan dihentikan dan wasit menunjukkan kartu ke depan pemain yang melanggar kemudian mencatat namanya di dalam buku. Pemain yang menerima dua kartu kuning akan mendapatkan kartu merah dan keluar dari pertandingan. Banyak teori tentang siapa yang mula-mula melaksanakan permainan sepak bola ini, tetapi yang pasti, Inggrislah yang mulai menyempurnakan sehingga perkembangannya halus seperti sekarang ini.

Keadaan serupa juga menimpa tim Maung Bandung saat mendatangkan Shintaweecai Hathairathanakool atau dikenal dengan sebutan Kosin. Kiper berpaspor Thailand itu begitu melekat di hati Bobotoh. Meski tidak menuliskan tinta emas dengan meraih prestasi, Kosin dianggap sebagai salah satu pemain asing terbaik yang pernah direkrut manajemen Persib.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *